Meriahnya Film Purnama Goes to Campus, Ajang Apresiasi Film Pendek Bersama Himasivisi Universitas Widyatama dan Forum Film Jabar

Meriahnya Film Purnama Goes to Campus
Meriahnya Film Purnama Goes to Campus

Meriahnya Film Purnama Goes to Campus, Ajang Apresiasi Film Pendek Bersama Himasivisi Universitas Widyatama dan Forum Film Jabar

WhatsApp Image 2023 07 19 at 17.21.39 scaled e1689765790104

sEntraHimasivisi Universitas Widyatama bersama dengan Forum Film Jawa Barat menggelar acara screening Film dan diskusi bertajuk Film Purnama pada (18/06/2023) di Ruang Teater Gedung B lantai 6 Universitas Widyatama. Film Purnama juga berjalan dengan meriah berkat kerjasama dari berbagai pihak diantaranya CINEMART UIN SGD, HMFF UNPAS, HMFT UPI, HMTV UNPAD, KMTF ISBI, LAB FILM UNISBA, dan LFM ITB. Acara ini merupakan wadah apresiasi bagi para pembuat film khususnya mahasiswa yang memiliki karya luar biasa. Tahun ini, Film Purnama menginjak tahun keduanya dengan nuansa baru, yaitu Film Purnama Goes to Campus.

Bacaan Lainnya

 

Film Purnama dihadiri berbagai kalangan mahasiswa baik dari dalam maupun luar kampus. Peserta disuguhkan dengan screening 6 film pilihan bertajuk Papyrus, Self, Taruh Nyawa, Rereverse, Tentangku dan Senyum Negeriku dan juga Capit Sosial. Dua diantaranya, yaitu Papyrus dan Self merupakan buah karya mahasiswa Universitas Widyatama. Acara juga dimeriahkan dengan diskusi film bersama dengan kang Dedi Warsana, dosen film dan televisi Universitas Pendidikan Indonesia untuk sesi diskusi pertama. Selain itu, hadir pula para filmmaker dari film-film yang ditampilkan pada diskusi sesi kedua.

 

Meriahnya Film Purnama Goes to Campus
Meriahnya Film Purnama Goes to Campus

 

 

“Dengan acara ini, kita ingin menyadarkan bikin film itu engga melulu tentang keresahan diri, cinta, (tapi) film itu bisa dijadikan sebagai wadah untuk mencurahkan budaya. Makanya kita kita angkat (tema) di Film Purnama ini budaya dan kehidupan” tutur Dwiva Allia sebagai ketua pelaksana Film Purnama.

 

Diharapkan juga Film Purnama ini dapat menjadi wadah bagi para pembuat film berbakat serta menjadi ajang kerjasama dengan berbagai komunitas film lain.

 

“Kita disini banyak komunitas, banyak ide dari luar, kami harap dengan ini bisa menjalin hubungan kedepannya dengan program dan kegiatan baru”

 

Dwiva juga menghaturkan banyak terima kasih kepada Forum Film Jabar yang telah memberikan kesempatan bagi Universitas Widyatama untuk menjadi tuan rumah pada acara Film Purnama ini.

Pos terkait