Mahasiswa Berprestasi, Widyatama Kampus Gudang Prestasi

Mahasiswa Berprestasi Widyatama
Mahasiswa Berprestasi Widyatama

Mahasiswa Berprestasi, Widyatama Kampus Gudang Prestasi

sEntra – Mahasiswa Universitas Widyatama kembali mencetak prestasi gemilang. Biro Kemahasiswaan Universitas Widyatama mengadakan acara penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi pada (20/07/23) di Ruang Seminar Gedung A Lantai 4 Universitas Widyatama. Acara dibuka dengan sambutan dari Biro Kemahasiswaan yang dilanjutkan dengan pengarahan dari Rektor Universitas Widyatama Prof. Dadang Suganda, M.Hum. Selanjutnya, yaitu acara inti, pemberian insentif secara simbolis yang secara langsung diberikan kepada total 57 mahasiswa berprestasi dari berbagai jurusan dan bidang prestasi. Berikut prestasi yang telah dicapai:

 

Walikota Cup (Tarung Derajat) yang merupakan kejuaraan Tarung Derajat tingkat lokal yang diselenggarakan oleh Walikota Bandung. Widyatama menempati juara 1, juara 2, serta juara 3 dalam 4 kejuaraan.

Lomba Video Edukasi yang merupakan perlombaan yang diselenggarakan oleh HMJ Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Siliwangi, meraih juara 1 dari total 13 peserta se-Jawa Barat.

 

Mahasiswa Berprestasi Widyatama

 

Kegiatan Lembaga Pusat Kejuaraan Sains Nasional (PUSKANAS) tingkat Nasional yang diikuti oleh lebih dari 100 perguruan tinggi seluruh Indonesia. Meraih 16 medali emas, 14 dalam kejuaraan KSN, OSN, OSSN, OSPANESIA, OSPENAS, OSM, OSH.

 

Dewan Guru Taekwondo Indonesia (DGTI) 2023 yang merupakan kejuaraan Taekwondo tingkat nasional yang diadakan di Jakarta, Indonesia. Meraih 6 medali emas dan 1 medali perunggu.

 

Lomba Presentasi Bahasa Jepang ke-1 Tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Program Studi Bahasa Jepang Universitas Padjajaran tingkat lokal, meraih juara 3.

 

International Science Technology And Engineering Competition (ISTEC) 2023 yang merupakan perlombaan tingkat internasional yang diselenggarakan di Bali, Indonesia. Mahasiswa teknik elektro memenangkan juara 3 yang diikuti oleh 126 peserta dari 8 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, India, Turkmenistan, Thailand, Afrika Selatan, serta Ukraina.

 

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 4 orang mahasiswa lolos hibah Kemendikbud, didanai sebesar 6 juta.

 

Pekan prestasi HUT ke-58 Batalyon IV/gabungan yang diselenggarakan oleh tingkat lokal, Universitas Widyatama meraih juara 1 dan 2.

 

“Pertamanya nggak berekspektasi akan diterima, tapi waktu pengumuman pemenang itu kaget banget, sih. Dan ini menjadi motivasi kedepannya untuk bisa lebih berprestasi lagi.” ujar M. Fajar Ramdan, Rayhan Rajj Ghaniyyu, M. Wahyu Eko Prasetyo sebagai penerima hibah kemendikbud pada kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa.

 

“Ini sudah kali ketiga mendapat apresiasi dari kampus. Senang, karena kampus sangat mengapresiasi mahasiswa berprestasi, ngga cuman mendukung, tapi setelah memperoleh prestasi, kita juga diapresiasi oleh kampus.” ujar Dimas Tri Anugrah sebagai pemenang Medali perak pada kegiatan Lembaga Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskanas), OSN tingkat nasional.

 

 

Mahasiswa Berprestasi Widyatama

 

“Harapannya, lebih banyak yang dapat apresiasinya, prestasinya, dan juga semakin banyak mahasiswa dan mahasiswi yang bisa menjadikan nama universitas dikenal dengan prestasinya.” lanjut Dimas.

 

“Pemberian apresiasi ini bahkan dilakukan hampir setiap bulannya. Dan pemberian apresiasi kali ini merupakan pemberian terbanyak dengan total 90 juta-an, dengan total satu tahun akademik saat ini mencapai 300 juta-an.” ujar Kepala Biro Kemahasiswaan, Bapak Muchammad Fauzi, S.T., M.log.

 

“Harapannya, mahasiswa bisa lebih agresif lagi untuk mengikuti kejuaraan. Terutama kegiatan Kemendikbud dan kejuaraan nasional terlebih internasional.” lanjutnya.

 

Mahasiswa Universitas Widyatama kembali mengepakkan sayapnya mewarnai kejuaraan diberbagai bidang. Acara ditutup dengan foto bersama serta ucapan terima kasih untuk para mahasiswa berprestasi.

Pos terkait